4.01.2010

Sinar Pahlawanku (charilie ST12)

ada banyak cerita, ada banyak kebahagiaan, namun tidak sedikit yang harus menangis dan berjuang dengan gigih menghadapi kerasnya hidup. skenario hidup harus tetap berjalan kendati mendapat peran yang tak diinginkan. setiap orang menginginkan hidup yang layak dengan kebahagian yan utuh namun apa artinya semua itu bila orang-orang disekeliling kita tidak dapat merasakan apa yang kita rasakan. bahakan mereka harus merelakan masa-masa bahagia mereka demi membahagiaakan orang-orang disekeliling meraka terlebih itu adalah seorang ibu.


mungkin sebagian dari kita telah mendengar lagu charlie ST12 yang berjudul "sinar pahlawanku", namun tak banyak yang mengetahui latar belakang lagu ini tercipta.

lagu ini tercipta dari kisah seorang anak berumur 6 tahun yang merawat ibunya yang lumpuh. tepatnya disulawesi selatan. sinar....sinar namanya seperti judul lagunya, ia harus merelakan masa-masa bahagianya untuk merawat ibunya, sementara kelima kakaknya yang belum cukup umur menjadi pembantu rumah tangga dan ayahnya merantau ke malaysia. karena alasan ekonomi sinar tak dapat membawa ibunya ke rumah sakit.

umur 6 tahun adalah masa-masa bahagia dimana anak yang tak bernasib sama dengan sinar dapat berlarian kesana kemari bersama teman-teman lainnya, mendapat kasih sayang penuh dari ibu meraka. sementara sinar, dia harus membantu ibunya yang lumpuh, memasak nasi dan air untuk ibunya.

kadang kita tak begitu menghargai hidup, tak begitu menghargai kebahagiaan-kebahgiaan yang dibagikan kepada kita oleh orang-orang disekeliling kita. sementara dibelahan kehidupan lain, ada banyak orang-orang yang menginginkan kebahagiaan itu, bahkan mereka harus merelakan kebahagiaan mereka untuk membahagiaankan orang-orang yang mereka cintai.

sebuah pelajaran yang menyentuh...sangat menyentuh menurutku.



download lagi "sinar pahlawanku" disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar